Daftar Harga Atap Spandek Resmi dari Distributor Terbaru 2019



Ada banyak bahan bangunan yang dibuat dari bahan dasar baja, salah satunya adalah atap spandek. Atap yang sering disebut juga dengan atap gelombang spandek ini adalah atap yang dibuat dari bahan dasar baja yang bertegangan tarik tinggi, dan memiliki daya tahan tinggi juga.
Jenis atap ini juga sering dikenal dengan sebutan atap gelombang spandek, kata ‘gelombang’ tentu layak untuk disandang karena memang permukaannya bergelombang dan tidak rata. Adapun komposisi bahan penyusunnya adalah aluminium 55%, zinc 43,5% dan silikon 1,5% yang membuat atap ini kokoh dan kuat.
Inilah Daftar Harga Atap Spandek Sesuai Distributor 2018
Sekarang, bila kita berbicara masalah harga, harga atap gelombang spandek ini tergantung pada ketebalannya. Jadi, ada atap gelombang spandek yang ketebalannya 0,25 mm, 0,30 mm, 0,35 mm, 0,40 mm, 0,45 mm, dan 0,50 mm, dan harga untuk masing-masing ketebalan tersebut adalah berbeda sedangkan untuk lebar umumnya adalah 1 meter.
Dengan ketebalan yang bahkan kurang dari 1 cm seperti itu, rasanya atap ini sangat tipis ya? Memang benar demikian, namun Anda tidak perlu meragukan ketahanannya karena seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, atap ini adalah atap yang kokoh dan kuat serta tahan lama yang bahkan usianya bisa mencapai lebih dari 20 tahun.
Anda tertarik untuk membelinya? Bila iya, coba simak harga atap spandek yang ada di bawah ini sebagai referensi saat Anda menyiapkan budget khusus untuk material yang satu ini:
1. Ketebalan 0,25 mm dengan lebar 1 meter harganya Rp 50.000,-
2. Ketebalan 0,30 mm dengan lebar 1 meter harganya Rp 55.000,-
3. Ketebalan 0,35 mm dengan lebar 1 meter harganya Rp 65.000,-
4. Ketebalan 0,40 mm dengan lebar 1 meter harganya Rp 75.000,-
5. Ketebalan 0,45 mm dengan lebar 1 meter harganya Rp 85.000,-
6. Ketebalan 0,50 mm dengan lebar 1 meter harganya Rp 95.000,-
Itulah referensi harga atap bergelombang spandek. Perlu diingat bahwa harga tersebut bukanlah harga tetap, artinya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan tempat dimana Anda membeli dan pada siapa Anda membelinya. Maka dari itu, sebelum Anda membelinya, sebaiknya Anda menanyakan harga ini pada orang yang menjualnya.
Penggunaan atap yang bergelombang ini memang sudah marak sejak beberapa waktu yang lalu, Bbasanya banyak digunakan di daerah perkotaan. Kenyataan ini rupanya tidak terlepas dari kelebihan yang dimiliki oleh atap jenis spandek itu sendiri, yang salah satunya adalah memiliki daya tahan yang lama berkat komposisi pas dari ketiga bahan tersebut.
Kalaupun Anda tidak bertempat tinggal di area perkotaan, Anda masih bisa menggunakan atap spandek ini pada hunian Anda. Karena keunggulannya yang tahan lama itu masih didukung dengan sifatnya yang anti karat dan kemampuannya dalam mempertahankan bentuk supaya apik dalam jangka waktu yang lumayan lama.
Materialnya yang berupa aluminium, zinc dan silikon juga membuat atap ini memiliki sifat anti rayap dan anti retak. Tentunya kelebihan yang ini akan didapatkan hanya jika proses pemasangannya dilakukan dengan hati-hati dan oleh tukang yang memang sudah profesional.
Belum lagi sifat permukaan atap yang mudah untuk di cat, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri apabila diterapkan pada rumah Anda. Sekarang ini sudah banyak beredar atap jenis spandek dengan warna yang bervariasi, jadi Anda tidak perlu repot mengecatnya sendiri, Anda tinggal pilih saja yang mana yang Anda sukai.
Sebelumnya sudah disebutkan mengenai ketebalan atap jenis spandek. Masalah ketebalan yang sebenarnya cenderung tipis ini merupakan salah satu kekurangannya. Karena ketebalan yang rata-rata kurang dari 1 cm tersebut, masih ada kemungkinan atap akan menjadi bengkok bila terinjak. Selain itu, karena terdapat unsur sengnya, ini akan membuat efek suara yang lebih berisik pada saat hujan. Namun ini masih bisa Anda akali dengan menambahkan glass wool serta aluminium foil sebagai peredamnya.
Perlu diketahui juga bahwasanya atap dengan bahan spandek bisa membuat suhu ruangan menjadi lebih panas saat siang mengingat bahan ini memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyerap sinar matahari. Pun demikian ternyata hal ini bisa juga Anda akali dengan penambahan glass wool dan juga aluminium foil.
Kekurangan-kekurangan atap jenis spandek ini bila hendak ditutupi memang akan membuat Anda mengeluarkan biaya tambahan. Namun, jika melihat pada daftar harga yang telah disebutkan sebelumnya berikut dengan kelebihannya, atap jenis ini masih bisa Anda jadikan alternatif terbaik untuk dipasang di bagian atas hunian Anda.
Nah, bila Anda memang berminat untuk membeli, jangan lakukan dengan tergesa-gesa. Amati dengan seksama terlebih dahulu supaya Anda benar-benar mendapatkan atap jenis spandek yang berkualitas. Oke, demikian ulasan mengenai daftar harga atap spandek ini. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga Atap Spandek Resmi dari Distributor Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel