Daftar Harga Baja Ringan Per Batang dan Meter Terbaru 2019



Bagi anda yang belum tahu apa itu baja ringan, perlu kami informasikan bahwa baja ringan merupakan salah satu terobosan terbaik dalam ranah dunia konstruksi. Baja ringan ini disinyalir sebagai solusi terbaik untuk pengganti rangka kayu untuk bagian atap bangunan anda. Meskipun harga baja ringan bsa dibilang cukup mahal, namun pengganti rangka kayu ini selalu diminati oleh orang-orang. Tentunya ada beberpa alasan yang membuat pengguna baja ringan ini semakin hari semakin bertambah saja jumlahnya. Ada yang sudah tahu apa saja alasannya?
Kelebihan Baja Ringan Dibanding Kayu
Perlu anda tahu, penggunaan baja ringan sebagai pengganti kayu untuk kuda kuda atap rumah anda ini memberikan banyak sekali keuntungan bagi anda. Tentunya kelebihan yang dimiliki oleh baja ringan, serta keuntungan yang didapat oleh para penggunanya ini yang menjadi salah satu alasan kenapa baja ringan ini menjadi salah satu bahan bangunan buatan yang paling laris saat ini.
Keuntungan yang pertama, kami pastikan bahwa baja ringan ini memiliki harga yang relatif jauh lebih murah dibandingkan dengan kayu. Terutama kayu berkualitas seperti jati dan kayu kaweni yang seringkali dijadikan bahan baku pembuatan kayu untuk kuda kuda atap rumah. Jika dikomparasi, harga yang dibanderol untuk baja ringan ini mungkin hanya satu pertiganya saja dibandingkan dengan biaya pembelian kayu untuk atap rumah.
Keuntungan lain yang bisa anda dapat dari penggunaan baja ringan ini dalam proses pembangunan adalah efisiensi waktu yang bisa anda dapat dengan mudah. Perlu anda tahu, proses pemasangan baja ringan ini sangat jauh lebih cepat dari pemasangan kayu sebagai rangka atap. Baja ringan didesain sedemikian rupa agar lebih mudah untuk diaplikasikan dalam bangunan sehingga memudahkan mereka yang melakukan pemasangannya.
Manfaat Menggunakan Baja Ringan
Selanjutnya ada juga bisa melihat kalau penggunaan atap baja ringan sebagai bahan baku utama dalam pemasangan atap rumah merupakan salah satu bentuk energy saving terhadap tanaman kayu yang biasa digunakan untuk bahan kuda kuda ata rumah ini. Dengan menggunakan baja ringan sebagai sarana untuk mengganti kayu ini, bisa dibilang anda telah membantu menstabilkan alam ini.
Coba anda bayangkan jika kemudian banyak sekali orang yang melakukan pembangunan haru smenebang kayu ecara terus menerus, jumlah stok kayu ini di dunia pasti akan habis karena tidak sebanding antara penebangannya dan reboisasinya. Jika hal ini dibiarkan dalam waktu yang lama, pastinya hutan akan menjadi gundul dan hal ini akan mendatangkan banyakmasalah baru seperti terjadinya banjir serta tanah logsor.
Daftar harga baja ringan terbaru
Harga baja ringan ini memiliki kategori yang berbeda beda. Tentunya hal ini sangat bergantung pada panjang dan kuantitas baja ringan yang hendak anda pilih. Ada dua kategori utama dari segi ini karena bisa dibilang ini merupakan paket dari baja ringan itu sendiri. Pertama adalah baja ringan untuk kanopi dan kedua adalah baja ringan untuk bagian rangka.
Untuk bagian kanopi, ada beberapa spesifikasi baja ringan yang harus anda ketahui seperti kanal, reng, dan skrup kanal. Untuk kanal dengan ketebalan 0,75 Cm dibaderol dengan harga Rp 60.000,- saja perbatangnya. Masing masing kanal memiliki panjang 6 meter. Saat anda membeli besi kanal ini biasanya anda harus membeli juga baut kanal dengan harga Rp 135.000,- dengan isi 1000 pcs. Pastikan juga anda membeli paketan reng dengan harga Rp 26.000,- rupiah per batangnya.
Selanjutnya ada skrup genteng seharga 80000 rupiah untuk satu boknya. Satu bok skrup genteng berisi 1000 pcs. Tambahkan juga alumunium foil sebagai paketan terakhir dari kanopi dengan harga Rp 250.000,- satu roll nya. Jika dirasa kurang tebal, andabisa juga menggunakan alumunium foil double dengan harga Rp 280.000,- rupiah untuk satu rol berukuran lebar 100 cm dan panjang 50 meter. Tiap tiap bagian ini mempunyai fungsi yang saling berkesinambungan antara yang satu dengan yang lainnya.
Bagi anda yang tidak mau pusing, anda bisa juga mengambil paketan pemasangan atap baja ringan ini dengan paket sebagai berikut. Pemasangan Rangka Atap dan Rencana Atap Genteng Metal dibanderol dengan harga Rp 120.000,- per meter persegi. Ada juga jasa pemasangan rangka atap plus rencana atap genteng keramik dengan harga per meter kubiknya adalah Rp 125.000,- saja. Jika ingin lebih kokoh, sebaiknya anda memilih paket rangka atap dan genteng metal yang di padu dengan alumunium foil dengan harga Rp 200.000,- saja per meternya.
Inilah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait harga dari paket baja ringan yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses pemasangan baja ringan ini, pastikan anda berkonsultasi dengan orang yang benar benar kompeten di bidangnya agar memberikan hasil yang maksimal untuk kepentingan pemasangan baja ringan anda. Terlebih pastinya para ahli ini bisa memberikansaran kepada anda dalam penyiapan dana karena pastinya mereka tau betul berapa harga baja ringan ini.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga Baja Ringan Per Batang dan Meter Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel