35 Contoh Motif Keramik Lantai 40x40

Contoh Motif Keramik Lantai 40x40



Kebanyakan orang yang membangun rumah pastinya akan memilih jenis dan motif keramik untuk lantai. Pemilihan dan pemasangan lantai keramik memang terlihat sepele dan tidak terlalu penting padahal memilih motif dan bahan keramik bukan hal yang mudah. Karena semakin banyaknya jenis  dan corak, maka sering kali pemilihan motif keramik lantai 40x40 menjadi hal yang membingungkan, apalagi jika anda meminta banyak saran pada orang lain.

Biasanya keramik untuk lantai yang berukuran 40 x 40 digunakan untuk ruang-ruang yang lebih lega misalnya ruang tamu atau ruang keluarga. Jika anda memutuskan untuk memilih keramik berukuran 40x40 tapi bingung memilihnya anda bisa mengkategorikan pemilihan keramik dalam 3 kategori yaitu ukuran, jenis, dan bahannya. Harga juga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih, sebaiknya memilih harga yang murah tapi tetap mengedepankan kualitas.

motif keramik lantai 40x40

motif keramik lantai 40x40

motif keramik lantai 40x40

motif keramik lantai 40x40


Saking banyaknya jenis, motif dan corak keramik di pasaran sering kali membuat kita salah memilih jenis keramik yang bagus dari segi bahan dan motifnya . Bahkan harga dan kualitas keramik ini  dibagi-bagi lagi ke dalam barang KW 1, KW 2, KW 3 yang semakin membuat kita semakin sulit menentukan pilihan.

Resiko salah pilih jenis keramik adalah membongkar pasang keramik yang sudah anda pasang di rumah. Selain itu akan ada anggaran tambahan lagi jika harus bongkar pasang, maka dari itu sebelum anda membeli dan memasangnya di rumah sebaiknya anda pilih dahulu minimal yang sesuai dengan selera anda tapi juga serasi dengan desain rumah anda.

Contoh Motif Keramik Lantai

Contoh Motif Keramik Lantai

Contoh Motif Keramik Lantai



Macam macam ukuran keramik lantai


Ada banyak ukuran keramik pada lantai di rumah mulai dari ukuran yang paling kecil hingga ukuran terbesar. Berikut ukuran keramik yang bisa anda jadikan referensi atau patokan dalam memilih keramik yang pas dan cocok dengan ruangan di rumah. Ukuran 20x20, 20x25, 30x30, 40x40, 50x50 dan yang terakhir yaitu ukuran 60x60.

Anda bisa sesuaikan ukuran-ukuran keramik tersebut dengan luas ruangan di rumah anda terlebih dahulu. Jika sudah yakin akan memilih salah satu atau lebih ukuran keramik tersebut barulah anda memilih bahan apa yang tepat dan berkualitas tinggi. Terakhir baru anda sesuaikan dengan selera anda dalam memilih motif dan corak yang serasi.

Kebanyakan masyarakat sekarang ini lebih memilih keramik yang berukuran 40x40 dan 60x60. Walaupun ukuran yang umum dipilih oleh orang-orang adalah 30x30, 40x40, dan 60x60. Tetapi untuk ukuran keramik 40x40 dan 60x60 banyak dipilih karena besarnya ukuran keramik tersebut akan menambah kesan luas dan lapang pada setiap rumah.



ukuran keramik 40x40

ukuran keramik 40x40

ukuran keramik 40x40

ukuran keramik 40x40


Tips Memilih Motif Keramik Lantai 40x40 untuk rumah minimalis


Di tahun 2016 lalu, pemilihan keramik diutamakan pada bahan keramik yang akan digunakan sehingga orang-orang pun akan memilih bahan keramik yang memiliki kualitas unggul. Tapi di tahun 2017 silam pemilihan jenis keramik ini diutamakan pada warna motif dan coraknya, maka tak heran jika semakin banyak motif dan corak keramik dengan paduan warna yang indah yang terus bermunculan.

Pemilihan warna untuk motif keramik lantai 40x40 akan menjadi aspek yang penting dalam melengkapi estetika desain interior di suatu rumah. Warna yang tidak terlalu gelap atau paduan antara 2 warna yang berbeda akan sangat pas jika diaplikasikan pada keramik yang berukuran 40x40. Anda juga bisa memadukan warna keramik tersebut dengan furnitur atau cat dinding ruangan.

warna untuk keramik lantai 40x40

warna untuk keramik lantai 40x40

warna untuk keramik lantai 40x40

warna untuk keramik lantai 40x40



Memilih keramik bisa didasarkan pada penempatannya, misalnya menggunakan keramik yang polos dan tidak memiliki pola pada keramik lantai ruang tamu. Sedangkan pemilihan berdasarkan fungsinya bisa dilihat pada keramik lantai setiap kamar mandi yang memiliki permukaan yang agak kasar agar setiap penghuni bisa menggunakan kamar mandi dengan nyaman karena lantainya tidak licin.

Bagaimana dengan lantai keramik di halaman atau teras, hampir sama dengan ruang tamu anda bisa menggunakan keramik berjenis polos agar mendapatkan kesan elegan dan luas. Keramik dengan ukuran 40x40 merupakan ukuran keramik yang sangat ideal dan pas jika dipasang di rumah bergaya minimalis.

ukuran keramik yang sangat ideal dan pas jika dipasang di rumah bergaya minimalis.

ukuran keramik yang sangat ideal dan pas jika dipasang di rumah bergaya minimalis.

ukuran keramik yang sangat ideal dan pas jika dipasang di rumah bergaya minimalis.

ukuran keramik yang sangat ideal dan pas jika dipasang di rumah bergaya minimalis.



Lain halnya dengan keramik lantai di sebuah perkantoran atau di beberapa tempat umum yang seringnya mengusung keramik yang berukuran lebih besar lagi yaitu ukuran 60x60. Jenis keramik yang tergolong keramik biasa bisa dilihat dari segi warna, model dan ukuran adalah jenis yang paling lengkap tapi segi awet dan tahan lamanya, jenis keramik marmer adalah yang paling pas.  Karena keramik marmer tampilannya lebih berkelas dan harganya pun lebih mahal.

Macam Macam Motif keramik lantai


Banyak pilihan pada motif keramik lantai 40x40 diantaranya motif bunga-bunga, motif kembang, motif mozaik, motif garis dan motif yang memadukan garis melengkung dengan garis lurus. Sedangkan untuk harga keramik setiap motif pasti berbeda-beda dan harganya pun beragam. Jangan tertipu pada keramik yang harganya murah karena murah belum tentu bagus dan belum tentu tahan lama.





Belum ada Komentar untuk "35 Contoh Motif Keramik Lantai 40x40"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel