Harga Kusen dan Pintu Kayu Terlengkap Februari 2019




Pintu kayu memang masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Wajar saja, harga pintu kayu relatif cenderung lebih murah, variasinya sangat beragam dan juga mudah didapatkan. Hal inilah yang membuat masyarakat masih terus menjatuhkan pilihan furniture pintu berbahan dasar kayu. Hanya berbekal uang empat ratus ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan sebuah kusen pintu kayu kualitas standar.
Jika Anda ingin mendapatkan yang berkualitas tinggi, maka harus mengeluarkan uang dalam jumlah lebih besar. Misalnya saja untuk pembelian satu set kusen dan pintu kayu mahoni polos. Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai sembilan ratusan ribu saja
Di zaman modern seperti sekarang ini, dimana material bahan pintu terdiri dari berbagai macam jenis. Pintu kayu masih sangat diminati. Popularitasnya memang seakan tidak memudar digerus perubahan zaman, dimana segala macam sesuatu termasuk mebel juga memiliki sistem dan fungsi instan. Bahkan, di negara ini nyaris semua pintu dibuat dari bahan dasar kayu. Hanya perumahan elit dan kantor perusahaan besar saja yang sudah mengadopsi pintu dengan material baja atau kaca. Hal ini juga disesuaikan dengan fungsinya, supaya terlihat lebih elegan.
Secara logika, Anda mungkin bisa menggunakan pintu rumah berbahan kaca, namun pintu kamar pribadi pastilah menggunakan pintu kayu. Terlebih jika hidup bersama anggota keluarga lainnya. Tentu sulit untuk membuat pintu kamar tidur dari material kaca yang tembus pandang, sementara ada orang yang berlalu-lalang di depan kamar Anda. Hal ini tentu akan membuat Anda kehilangan privasi. Tetapi dengan pintu kayu, privasi Anda akan lebih terjaga karena tidak ada yang ingin mengambil resiko dengan mengintip melalui celah di bawah atau atas pintu.
Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju, produk pintu kayu pun mengalami banyak perubahan. Terutama di bagian desain dan peliturnya yang lebih kekinian. Hal ini sengaja dibuat oleh pengrajin untuk menyesuaikan dengan konsumsi dan selera masyarakat di zaman ini yang cenderung ingin selalu terlihat kekinian.
Bahkan, tidak sedikit pengrajin dan mebel yang menerima pembuatan pintu dengan sistem custom. Dimana customer dapat request atau meminta dibuatkan pintu dengan desain dan model sesuai dengan seleranya. Meskipun harga pintu kayu jenis custom terbilang lebih mahal karena bisa dibanderol mulai satu jutaan hingga puluhan juta, namun tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mendapatkan pintu yang unik dan sesuai keinginannya.
Tips Memilih Model Harga Pintu Kayu yang Berkualitas
Mengikuti perkembangan zaman, setiap tahun model kusen dan pintu kayu memang terus mengalami perubahan ke arah yang lebih kreatif dan bahkan ada beberapa model yang terbilang cenderung nyeleneh. Setiap tahun model desain yang ditawarkan oleh toko furniture pun berbeda-beda agar tetap up to date dengan keinginan pasar.
Begitupun di tahun 2018 ini, banyak variasi baru model dengan harga pintu kayu dan kusen yang cukup menarik. Salah satunya adalah jenis pintu kayu rumah minimalis ukuran 6/12 dengan model kusen jalosi yang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai tiga jutaan. Banyaknya variasi ini dibuat demi memuaskan customer dengan memberikan customer produk yang sedang hits.
Di tahun 2018, ada beberapa tips memilih model kusen pintu kayu yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang sedang bingung mencari model pintu dengan material bahan kayu. Salah satu yang terpenting adalah memilih bahan kayu. Pastikan bahwa jenis pintu yang Anda pilih menggunakan bahan kayu berkualitas seperti jati.
Kenapa? Hal ini dikarenakan fungsi utama pintu bukanlah sebagai hiasan dan pajangan, melainkan melindungi rumah dari cuaca dan juga maling. Dalam memilih pintu, Anda tidak bisa hanya berpatok dengan harga murah, melainkan kualitas. Jika murah tapi tidak tahan lama maka sama saja dengan membuang uang karena pada akhirnya Anda harus membeli pintu baru lagi. Satu set kusen dan pintu dari kayu jadi panel kotak umumnya dipatok dengan harga mulai dari Lima jutaan.
Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan model pintu. Anda tidak perlu mencari pintu yang kekinian kalau tidak sesuai dengan model rumah Anda. Usahakan menahan diri dengan tergiur pada produk yang mengusung konsep kekinian. Jika cocok dengan desain rumah Anda, maka tidak masalah. Namun jika tidak cocok? Anda malah akan membuang uang untuk sesuatu yang tidak perlu.
Sebaiknya hal ini didiskusikan dengan arsitek yang membangun rumah Anda sehingga Anda bisa mendapat model yang sesuai keinginan Anda, dan yang terpenting tidak menjadi absurd ketika dipasang. Salah satu kusen model pintu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah model panel lengkung. Untuk produk standar dari kayu meranti polos misalnya, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai delapan ratus ribu saja.
Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warnanya. Anda bisa bebas memilih untuk membeli kusen dan pintu yang polos atau sudah di cat dan finishing. Namun, harga pintu kayu yang sudah finishing tentu akan lebih mahal. Perbedaan harga ini terbilang cukup signifikan, bahkan bisa jutaan rupiah (tergantung cat dan model pintu yang digunakan). Misalnya saja, harga kusen dan pintu kayu merbau polos yang dibanderol mulai tiga jutaan, tapi jika membeli yang sudah tinggal pakai (cat dan finishing), maka harganya bisa menjadi di atas Lima jutaan rupiah.
Dalam membeli pintu, hendaknya Anda membeli warna yang sesuai dengan warna cat dinding Anda. Hal ini supaya antara pintu dan dinding kelihatan serasi. Jika Anda tidak ahli dalam memilih warna, maka mintalah pendapat dari yang berpengalaman. Kalau salah warna, tentu tampilan rumah Anda tidak akan enak dipandang. Misalnya saja ketika cat dinding Anda berwarna putih, maka Anda bisa memilih pintu minimalis dengan warga elegan seperti coklat. Jika Anda memilih warna merah, tentu akan terlihat sangat kontras dan tidak sedap dipandang. Itulah mengapa pemilihan warna menjadi begitu penting dalam memilih pintu.

Belum ada Komentar untuk "Harga Kusen dan Pintu Kayu Terlengkap Februari 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel