45 Contoh Motif Keramik Dinding Batu Alam Terpopuler 2019


45 Contoh Motif Keramik Dinding Batu Alam Terpopuler 2019

Siapa yang tidak mengenal batu alam? Pastinya jika anda seseorang yang berlatar belakang teknik bangunan atau teknik sipil tentunya akan merasa sangat akrab dengan salah satu material ini. Bebatuan alam merupakan material yang digunakan tidak hanya untuk membangun sebuah bangunan saja, tetapi juga berfungsi sebagai penunjang penampilan dan memenuhi nilai setetika suatu bangunan.
Dari zaman klasik hingga modern seperti sekarang ini, penggunaan bebatuan alam sebagai hiasan bangunan masih sangat populer. Disamping menyuguhkan kealamian, batuan alam juga memperlihatkan nilai seni yang tinggi. Sayangnya, batu alam ini tidak mudah didapatkan. Setiap daerah penghasil batu alam mempunyai cirikhas masing-masing, biasanya cirikhas nya terletak pada motif dari batu alam itu sendiri.
Bebatuan alami dengan motif yang beragam dapat diolah sedemikian rupa menjadi sebuah karya seni seperti pot, patung, hiasan dinding kolam ikan, hiasanya pilar bangunan, hiasan teras, dan sebagainya. Namun yang paling lazim kita jumpai adalah batu alam yang digunakan sebagai hiasan bangunan khususnya dijadikan keramik dinding. Berikut ini adalah beragam motif keramik dinding yang terpopuler tahu 2018.
Motif Keramik Dinding Batu Alam Terpopuler
1.       Hitam mengkilat dengan permukaan yang kasar

Hitam merupakan warna dasar dari bebatuan. Warna hitam mengkilat biasanya mengandung makna yang kuat dan misterius. Motif bebatuan dengan warna seperti ini paling lazim digunakan sebagai motif keramik dinding bangunan. Warnanya yang hitam jika diaplikasikan pada dinding bangunan, tidak akan megganggu warna pintu atau jendela yang memiliki warna yang berbeda dengan warna pekat dari batu alam tersebut.

2.       Warna Abu-abu halus simetris pola papan catur

Biasanya memasang batuan alam sebagai keramik dinding sudah berbentuk blok-blok persegi dengan ukuran sedemikian rupa. Jika anda ingin mengaplikasikan warna Abu halus tetapi tidak membosankan, bisa juga memasang dengan pola papan catur. Untuk menciptakan pola selang seling seperti motif papan catur tentunya memerlukan lebih dari satu warna yang berbeda.

anda dapat menggunakan metode tipuan dengan memasang satu blok agak ke depan dan satu blok agak ke belakang. Cara seperti ini biasanya digunakan untuk mengelabui penglihatan sehingga kita menganggap warna keramik bebatuan tersebut lebih dari satu warna. Warna abu dengan tekstur halus juga lebih aman digunakan bagi anda yang ingin mengaplikasikan pada dinding yang sering berkontakan dengan anak-anak.

3.       Motif batu alam granit

Batu alam granit memiliki pola marble atau pola abstrak dengan dominasi warna cream dan coklat muda. Batu alam jenis ini ada dua macam yaitu bertekstur kasar dan bertekstur semu. Bebatuan alam granit juga ada yang sudah dibentuk berbentuk blok-blok simestris untuk memudahkan dalam pemasangan dan ada juga yang memang berbentuk tidak karuan seperti bulat yang tidak simetris atau persegi yang tidak simetris.

Motif batu alam granit memberikan persepsi kesejukan dan ketenangan bagi yang melihatnya. Batuan alam jenis granit juga memiliki sifat dasar dingin yang dapat memberikan efek dingin pula bagi dinding bangunan. Tidak hanya itu, motif keramik dinding batu alam granit juga dapat menambah kesan elegant  dan mewah bagi dinding bagunan anda.

4.       Motif Andesit berbintik
Warna keramik batu alam Abu tua dengan motif bintik hitam atau putih juga banyak diaplikasikan pada dinding bangunan. Tidak hanya aman karena tekstur bebatuan jenis ini cenderung halus, harganyapun tidak terlalu tinggi. Meskipun lebih murah dari keramik bebatuan alam jenis lainnya, motif Andesit berbintik seperti ini juga tetap terlihat mewah tergantung bagaimana model anda memasangnya serta ketepatan lokasi anda memasangnya.

5.       Keramik batu alam motif ukiran
Motif jenis ini biasanya diterapkan pada bagunan mewah seperti hotel, villa, restaurant dan sebagainya. Tidak menyangkal pula keramik alam yang bermotif ukiran bisa juga diterapkan pada hunian untuk mendukung kemewahan bangunan.

Bebatuan alam yang digunakan untuk motif ukiran biasanya berwarna putih bersih dan beberapa jenis batu seperti batu gamping, batuan sedimen, marmer, granit, batu paras dan sebagainya. Harga keramik batu alam dengan motif ukir tentu jauh lebih tinggi daripada harga keramik biasa. Tentu saja kerumitan pola ukir serta bahan yang digunakan masuk perhitungan dalam menentukan harga pasar keramik batu alam motif ukiran.

6.       Motif batu alam marmer

Batu alam marmer tentu berbeda dengan batu granit. Perbedaan yang tidak begitu mecolok membuat kita sering keliru dalam membedakan kedua jenis bebatuan alam tersebut. Marmer memiliki tekstur yang lebih halus serta gradasi warna dan pola yang lebih indah daripada granit. Namun sisi negatif dari marmer adalah batuannya lebih rentan terkena goresan dan kotoran daripada batu granit.

Efek yang dihasilkan dari memasang keramik batu alam jenis marmer yaitu akan memberikan kesan sejuk pada dinding dan luas bagi ruangan. Pola yang lebih indah dan teratur membuat nyaman mata yang memandang sehingga tidak membosankan bila diperhatikan terus menerus. Harga bebatuan jenis marmer juga tergantung ukuran dan kualitas. Tentunya harga selalu menyesuaikan dengan kualitas barang.

Belum ada Komentar untuk "45 Contoh Motif Keramik Dinding Batu Alam Terpopuler 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel