50 Contoh Motif Kanopi Minimalis Terpopuler 2019



Kanopi seringkali diterapkan pada beberapa rumah yang ada di daerah perumahan. Umumnya, kanopi ini di tempatkan pada bagian depan rumah untuk menutup atas garasi agar tidak terlalu tersorot dengan paparan sinar matahari ataupun cucuran air hujan. Sekarang ini banyak juga yang memasang kanopi di daerah dapur, teras rumah belakang, bahkan balkon atas rumah.
Model kanopi sangat beragam karena tidak hanya terbuat dari baja ringan saja, tetapi berbagai macam kanopi yang di desain dari kayu, kanopi yang di desain dari seng aluminium, kanopi yang berbahan alderon, galvalum, kanopi minimalis, dan polly carbonate. Sangat beragam jenisnya. Fungsi kanopi sangat membantu Anda dalam merawat rumah maupun barang-barang berharga seperti mobil atau motor. Kanopi juga berguna sebagai payung pelindung dari cuaca yang kadang tidak bersahabat.
Berbagai Motif Kanopi Minimalis
Berikut adalah beberapa motif kanopi terpopuler di tahun 2018.
1. Motif kanopi baja ringan
Penggunaan baja ringan sebagai bahan dasar kanopi membuat kanopi menjadi kokoh dan kuat. Kanopi baja ringan mampu menopang benda-benda berat. Selain itu, kanopi baja ringan mampu meminimalisir terjadinya kerusakan pada kendaraan atau pada rumah ketika ada bencana seperti hujan es atau bencana lainnya.
2. Kanopi space persegi panjang
Desain kanopi ini tidak tertutup sepenuhnya, ada jarak di setiap persegi panjang. Motif kanopi ini terlihat lebih modern. Selain itu, kanopi persegi panjang akan memudahkan penghuni untuk mengawasi kendaraan yang berada di garasi dari atas balkon.
3. motif kanopi di bagian dapur
Motif kanopi ini dipasang di bagian dapur yang di tempatkan di belakang rumah. Penempatan kanopi tersebut tepat diterapkan pada konsep rumah minimalis. Motif kanopi ini membuat penggunanya akan mendapatkan pengalaman memasak outdoor.
4. motif kanopi di bagian taman
Motif kanopi ini berbahan dasar kayu, bagian atapnya dibuat segi empat. Bentuk atap ini akan membuat tumbuhan dapat hidup menjulur ke atas. Pemilihan warna kanopi sebaiknya di tentukan berdasar lingkungan atau halaman rumah.
5. <otif kanopi di atas rumah
Menempatkan kanopi di atas rumah memang sedikit asing. Penempatan kanopi ini biasanya menggunakan kanopi minimalis. Ukuran kanopi tersebut tidak terlalu memakan tempat. Kanopi ini memberikan kesan elegan. Keluarga Anda dapat memanfaatkan posisi kanopi untuk menikmati sunset atau sunrise pada sore atau pagi hari. Selain itu, posisi kanopi yang berada di atas membuat area rumah utama (lantai bawah) memiliki banyak ruang.
6. Motif kanopi polly carbonate
Motif ini biasanya ditempatkan pada model rumah yang mengusung konsep victorian era. Bentuk kanopi ini unik dan menarik. Selain bentuknya yang menarik, kanopi ini akan memudahkan air untuk mengalir secara langsung ketika jatuh di atas kanopi. Kanopi ini tidak hanya dipasang di garasi, tetapi dipasang juga di atas jendela.
7. Motif Kanopi Aldero
Kanopi bermotif aldero umumnya di terapkan di bagian depan pintu mall atau gedung-gedung besar. Motif kanopi aldero memang cukup memakan budget yang besar. Biasanya motif kanopi ini diterapkan dengan model menggantung. Desain kanopi ini cenderung lebih datar dari desain kanopi lainnya. Bentuknya, dibuat persegi empat kotak. Akibatnya, kanopi ini membuat air mudah menggenang.
8. Motif kanopi spandek
Spandek ternyata tidak hanya diterapkan pada model baju saja, tetapi diterapkan juga pada motif kanopi. Sepintas motif ini akan terdengar asing. Dapat dipastikan bahwa motif spandek ini sangat bagus untuk diterapkan di rumah yang berukuran minimalis. Motif kanopi spandek biasanya menggunakan atap seperti genteng. Kanopi ini lebih menunjukkan kesan tradisional yang cocok diterapkan pada rumah minimalis. Atap kanopi ini kokoh dan tidak luntur oleh sinar matahari dan air hujan.
9. Motif kanopi minimalis
Kanopi ini adalah primadona para pencinta desain. Kanopi ini banyak dijual di tempat penjualan kanopi yang dapat ditemukan di berbagai kota besar, bahkan kota-kota di daerah. Kanopi ini memang sangat unik karena mengusung tema minimalis. Biasanya kanopi ini diterapkan di berbagai rumah yang berdesain tentunya minimalis. Kanopi bermotif ini banyak digunakan di berbagai fasilitas umum seperti di depan super market, dan lain sebagainya. Kanopi ini cocok untuk di terapkan di sekolah karena area untuk menerapkannya tidak terlalu membutuhkan luas lahan yang besar. Fungsi kanopi yang di tempatkan di sekolah bisanya digunakan untuk tempat makan para pelajar dan penghuni sekolah lainnya.

Demikian pemaparan dan penjelasan mengenai motif kanopi minimalis terpopuler di tahun 2018. Selalu lakukan riset terlebih dahulu dalam memilih motif kanopi yang akan dipilih. Jangan ragu untuk melakukan perbandingan antar motif maupun harga yang ditawarkan oleh para penjual kanopi. Semoga informasi yang di paparkan tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi para Pembaca.

Belum ada Komentar untuk "50 Contoh Motif Kanopi Minimalis Terpopuler 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel