57 Contoh Motif Keramik Dapur Paling Cantik

57 Contoh Motif Keramik Dapur Paling Cantik

Di era modern ini ruangan dapur sudah memiliki desain interior yang kekinian dan tidak ketinggalan zaman. Bahkan untuk dapur kotor sekalipun desainnya tetap dibuat semodern mungkin termasuk motif keramik dapur yang bisa memberi fungsi estetika di dalam rumah. Jadi, bukan hanya ruang tamu atau kamar saja yang memiliki tema, tapi ruangan dapur juga bisa dan harus dibuatkan tema.

Tema ini bisa menjadi inspirasi anda dalam memilih motif keramiknya. Tidak hanya keindahannya saja yang harus diperhatikan dalam desain ruangan dapur, tapi anda juga harus  memperhatikan kenyamanannya. Bagaimana keramik yang anda pilih ini bisa memberi kenyamanan pada setiap orang yang masuk ke dapur atau siapa saja yang bertugas memasak di dapur.

Desain dan motif keramik sudah memiliki kemajuan pesat termasuk salah satunya motif untuk lantai dapur di rumah anda. Bahkan kini keramik yang diaplikasikan di ruangan dapur sering dipasang di dinding dapur untuk menghindari lemak atau noda kotor yang berasal dari makanan yang menempel di dinding. Jadi pilihan motif keramik ini bukan hanya pada lantainya saja tapi bisa untuk dinding dapur.

Tips Memilih Desain Atau Motif Keramik Dapur

1. Ukuran keramik
Lagi-lagi ukuran menjadi hal yang paling penting dan wajib anda perhitungkan dalam langkah awal memilih motif keramik. Bukan hanya di lantai dapur sebenarnya tapi di bagian lantai ruangan lainnya di rumah anda. Ukurlah luas ruangan terlebih dahulu baru memilih jenis keramiknya bisa yang berukuran besar maupun kecil tidak masalah yang penting ukuran tersebut bisa memvisualisasikan tampilan dapur agar tetap unik.
2. Motif keramik
Ini yang paling menarik untuk disimak dalam memilih motif pada keramik lantai dapur rumah karena pemilihan motif ini bergantung pada hasil akhir tampilan dapur anda. Pilihlah style yang motifnya sesuai dengan fungsi dan pertimbangkan juga kecantikan motif yang anda pilih apakah sesuai dengan ruangan dapur. Jangan memilih motif dengan corak yang sama dengan keramik pada lantai ruang tamu atau kamar. Dapur harus memiliki karakternya sendiri.
3. Tekstur keramik
Tekstur pada motif keramik lantai dapur rumah juga bergantung pada material atau bahan pembuatannya. Selain motifnya yang unik tekstur yang menarik juga akan membuat dapur anda terlihat lebih cantik. Lebih baik anda memilih tekstur keramik yang agak kasar dan jangan sampai licin untuk menghindari terpeleset saat sedang berada di dapur.
4. Memadukan motif dinding dan lantai
Motif dan desain keramik pada dinding dapur tidak harus sama dengan motif keramik pada lantainya karena justru dengan memadukan kedua motifnya atau dari segi warnanya maka ruangan dapur anda akan terlihat lebih classy yang modern. Untuk pemilihan warna pada motif keramik untuk lantai bisa anda disesuaikan dengan warna kitchen setnya.

Memilih Material Yang Cocok Pada Motif Keramik Lantai Dapur

Pemilihan material keramik untuk lantai dapur harus diperhatikan serta menjadi pertimbangan dalam memilih motifnya atau menyesuaikan material keramik tersebut dengan desain dan motifnya. Jenis material keramik lantai dapur yang fungsional yaitu jenis keramik lantai yang anti air, memiliki permukaan yang agak kasar dan mudah untuk dibersihkan.

Dapur menjadi tempatnya kotoran bersarang yang berasal dari makanan sisa yang berjatuhan. Maka penting sekali untuk memilih jenis keramik yang mudah dibersihkan dari noda makanan, saus, air atau minyak yang menempel di lantai. Jika anda memilih material yang kurang bagus bekas noda-noda yang menempel tersebut akan mengubah tekstur serta warna keramik itu sendiri.

Bahan dari Glass Tiles adalah bahan yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang karena bahan tersebut menjadi bahan yang paling pas untuk lantai dapur. Material Glass Tiles ini sangat mudah dibersihkan dari makanan yang tercecer di lantai atau noda-noda yang lengket. Selain itu, kotoran yang menempel pada keramik berbahan Glass Tiles ini tidak akan meninggalkan bekas. Motif mozaik dan pattern menjadi dua motif yang paling bervariasi dari bahan Glass Tiles tersebut.

Motif keramik bermaterial porselen  bisa menjadi pilihan yang baik untuk lantai dapur anda. Karena bahan porselen tidak mudah licin sehingga keramik  porselen ini sering dipasang untuk lantai dapur atau kamar mandi. Tekstur yang aman pada lantai porselen juga tidak akan membuat setiap pejalan kaki cepat terpeleset jika terdapat air di permukaan lantainya.

Memilih motif keramik lantai dapur itu susah-susah gampang. Karena kita tidak hanya memikirkan selera kita pada motifnya saja tapi juga harus diselaraskan dengan ukurannya apakah akan mudah dipasang atau tidak, pada setiap modelnya yang variatif, dan juga pada materialnya yang kuat. Motif pada lantai dapur ini harus mengandung 2 kriteria yang dilihat dari segi kualitas dan dari segi estetikanya.



Belum ada Komentar untuk "57 Contoh Motif Keramik Dapur Paling Cantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel