100 Contoh Desain Kolam Renang Minimalis Terbaru 2019


Berenang adalah salah satu olahraga yang sangat diminati oleh semua orang, entah itu anak-anak, remaja, dewasa, bahkan yang sudah tua-tua pun tetap melakukan aktivitas ini. Selain kegiatan ini menyenangkan dan tentunya menyegarkan karena berada di dalam air, aktivitas atau olahraga ini memiliki kelebihan-kelebihan atau manfaat-manfaat bagi orang-orang yang melakukannya.
Beberapa manfaat diantaranya dapat mengecilkan perut, menambah tinggi seseorang, juga dapat melatih otot-otot pada badan. Oleh sebab itulah selain menyenangkan juga mendapat manfaat yang baik bagi pelakunya. Berenang juga menjadi olahraga kompetisi yaitu dimana para pehobi berenang dapat berkompetisi sesuai jenis kompetisinya seperti gerakan, kecepatan, dan sebagainya.
Olahraga ini memang tergolong aktivitas yang berbayar, sama seperti ke tempat gym, futsal, dan lainnya dimana anda hanya akan membayar sekali untuk bermain atau berolahraga sepuasnya. Aktivitas ini biasa dilakukan di kolam renang umum, atau bisa juga di kolam renang hotel jika anda berada di wilayah perkotaan. Namun jika anda berada di wilayah pedesaan, bukanlah hal yang berbayar untuk berenang di sungai.
Nah jika anda memang tinggal di perkotaan dan memiliki lahan kosong di rumah, kenapa tidak coba membuat kolam renang saja untuk melakukan hobi tersebut. Memang tidak akan sebesar seperti di kolam renang-kolam renang umum, namun kecil saja sudah cukup untuk anda dan keluarga. Dan kolam renang tersebutlah yang biasa disebut sebagai kolam renang minimalis.
Memiliki kolam renang di rumah sendiri memang identik dengan rumah orang-orang kaya dengan lahan yang luas, tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk membuat kolam renang yang minimalis di rumah anda sendiri. Sebab banyak keuntungan yang bisa didapat dari itu, diantaranya yaitu jelas anda tidak perlu mengeluarkan biaya sekecil apapun untuk berenang di kolam renang anda.
Selain itu, anda juga dapat mendesain kolam renang anda sendiri, dan inilah yang menjadi identik dari kolam renang minimalis dimana kolam renang tersebut dapat tercipta dengan bagus, indah, dan rapi pada lahan yang tidak terlalu luas, dibuat dengan desain yang baik. Nah untuk membuat kolam renang seperti itu tidak boleh asal desain dan buat, namun ada pokok-pokok yang perlu diperhatikan agar tercipta maksimal.
Pokok-Pokok Membangun Kolam Renang Minimalis
1. Ukuran
Jelas, kolam renang yang akan dibuat haruslah disesuaikan dengan lahan yang anda punya di rumah. Dalam hal ini anda tidak dituntut untuk memiliki lahan yang luas, memiliki lahan yang kecil pun tak apa, sebab itulah aspek dari kolam renang yang minimalis, yaitu dengan cara mensiasatinya.

2. Tema
Lalu hal yang kedua adalah menyesuaikan dengan rumah anda sendiri. Akan aneh jika rumah anda sangatlah colourful sedangkan kolam renang yang anda bikin terkesan gelap dan mengerikan. Nah sebab itulah anda harus menyesuaikan dengan konsep atau tema dari rumah anda.


3. Teras
Untuk membuat kolam renang yang minimalis, anda tidak hanya memikirkan kolamnya itu saja. Namun area dari kolam renangnya atau disebut pool deck sama pentingnya dengan kolam itu. Disinilah desain yang bagus bermain agar kolam renang yang minimalis dapat menjadi indah.

Anda dapat memakai beragam ide dan konsep, dari pool deck kayu, batuan alam, menempel dengan rumah, serta anda juga dapat menambahkan stepping stone dengan desain artistik. Dan Jangan lupa bahwa pool deck jangan dibuat licin dan harus lebih tinggi dari permukaan kolam itu sendiri

4. Kedalaman
Pada aspek ini, anda harus memperhatikan orang-orang yang memakainya. Ukuran kolam renang orang yang dewasa dan anak-anak akan berbeda. Untuk ukuran dewasa, kedalamannya sekitar 1,5 hingga 2 meter. Untuk anak-anak bisa kurang lebih 0,5 meter. Namun anda juga dapat menggabungkannya dengan mendalamkannya secara berkala atau dipisah dengan menggunakan ramp

5. Filterisasi
Filter memiliki macam-macam jenis sesuai kolam yang akan dibuat. Maka dari itu anda harus memikirkannya dari awal sebelum membuat kolam renang. Selain itu filter tersebut juga akan memengaruhi konstrusi pada struktur kolam renangnya.

6. Dinding Kolam
Dan yang terakhir merupakan dinding kolamnya. Disarankan untuk menggunakan warna-warna yang cerah, sebab warna cerah dapat memperlihatkan jika ada kotoran pada kolam renang anda. Contohnya menggunakan keramik berwarna cerah, warna biru, putih, dll

Setelah anda mengetahui aspek-aspek penting dalam mendesain kolam renang minimalis, anda juga dapat mencari ide dari 100 desain kolam renang yang minimalis dan berhasil atau sukses. Diantaranya yaitu dari sekitar kolamnya bisa anda buat rumput-rumput, kaca-kaca, lantai keramik, kursi-kursi santai, TV, Bar, pemandian air panas, kolam ikan, pasir-pasir layaknya di pantai, dan sebagainya
Lalu dari 100 desain yang sukses tersebut ada juga yang dapat dipelajari dari bentuk kolamnya. Kolam renang tidaklah harus berbentuk persegi panjang seperti di kolam renang-kolam renang umum. Anda dapat membuatnya melingkar, lonjong, lingkaran yang tidak beraturan, setengah lingkaran, segi banyak, atau bahkan anda juga dapat membentuknya dengan menyesuaikan sisa lahan dari rumah anda sehingga bentuknya menyesuaikan rumah.

Belum ada Komentar untuk "100 Contoh Desain Kolam Renang Minimalis Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel