120 Contoh Motif Keramik Lantai Ruang Tamu



Desain interior yang menjadikan rumah tampak cantik dan menarik adalah lantai ruang tamu. Walaupun lantai hanya sebagai pijakan anda di rumah, namun pilihan jenis dan motif keramik lantai ruang tamu yang tepat tidak akan menampilkan kesan dingin pada lantainya. Dengan semakin beragamnya motif, model, ukuran dan bahan pasti akan membuat anda bingung dalam memilih.

Tapi jangan khawatir, kami akan memberi tips dan referensi motif keramik yang bisa anda pasang di ruang tamu. Karena jika anda sembarangan memilih motif keramik, maka tampilan interior rumah akan terkesan salah kostum. Pengaplikasian lantai keramik harus disesuaikan dengan model atau desain interior rumah minimalis anda.

Tips Memilih Motif Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Berkualitas

1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah sesuaikan dahulu ukuran motif keramik yang akan dipilih dengan ukuran ruang tamu anda.
2. Pilihlah keramik dari segi kualitas bahan misalnya jenis keramik yang kepadatannya bagus. Jenis keramik yang beratnya ringan biasanya cepat keropos hingga mudah rusak.
3. Selain motifnya, ketahanan keramik juga harus diperhatikan. Pilihlah keramik yang mudah dibersihkan jika terkena noda minyak atau noda lainnya.
4. Kalau anda memiliki tema pada ruang tamu, maka sesuaikanlah motif, warna, dan desain keramik dengan tema di ruangan. 
5. Anda ingin tahu mana keramik yang berkualitas buruk? Coba uji dengan menggores keramik tersebut, jika goresannya tidak cepat hilang maka sudah pasti keramik itu memiliki kualitas yang buruk.

Model Atau Motif Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bisa Menjadi Inspirasi

Ada dua jenis motif keramik lantai ruang tamu yang biasa dipakai yaitu keramik jenis kayu atau biasa disebut parquet. Biasanya motif kayu ini banyak digunakan oleh orang-orang di luar negeri sana atau di kawasan benua eropa. Tapi anda juga bisa memilih motif keramik lantai kayu ini jika memang sudah sesuai dengan konsep dan tema ruang tamu anda.

Motif berikutnya yang sering digunakan oleh orang-orang di Indonesia adalah motif keramik tegel.  Saat anda memilih motif tegel ini untuk lantai ruang tamu usahakan untuk memilih bahan yang bagus dan tidak licin jika terkena air karena biasanya keramik tegel ini memiliki material yang lebih licin dari model keramik lainnya.

Dari segi ukuran, pilihlah motif keramik yang berukuran medium atau besar. Pilihlah bentuk persegi agar mudah dipasang dan bentuk persegi ini biasanya sangat cocok jika dipasangkan di lantai ruang tamu. Motifnya bisa gradasi warna hitam dan abu, bisa juga motif yang menyerupai batik. Jika rumah anda memiliki kesan elegan sebaiknya pilih bahan keramik mirror inlays atau keramik porcelain.

Anda juga bisa memilih motif keramik dengan corak yang unik. Jangan lupa untuk mengkombinasikan warna tema ruang tamu dengan warna keramik yang dipilih. Bisa dengan menyamakan warnanya atau memadukan warna yang cocok bagi keduanya lalu pilihlah warna yang dominan pada keramik.

Harga keramik sangat bervariasi dan tergantung pada jenis, motif, desain, dan juga bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Sama dengan barang lainnya harga pada setiap keramik juga tentu bergantung pada kualitas keramik itu sendiri. Semakin mahal harga keramik maka akan semakin bagus juga kualitasnya. Usahakan pilih keramik dengan harga yang masih sesuai bajet tapi dengan kualitas yang tetap maksimal.

Ciptakan atmosfer yang kuat pada ruang tamu saat anda memilih motif keramik karena hal itu akan memengaruhi kecantikan rumah anda dan keindahan desain interiornya. Bukan hanya motifnya yang unik tapi pilihlah keramik yang memiliki corak yang apik namun beragam. Terlalu banyak corak bisa memberi kesan ‘norak’ pada tampilannya jadi pilihlah corak sederhana namun bernuansa elegan.

Motif bunga pada keramik lantai ruang tamu adalah jenis motif yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di perkotaan yang memiliki rumah minimalis modern. Karena motif ini selalu kekinian dari zaman ke zaman dan tidak terkesan ketinggalan zaman walaupun selalu dipakai dari tahun ke tahun. Dan motif bunga ini memberi kesan alami dan natural pada ruangan di dalam rumah.

Jika ingin memberi kesan yang lega dan lapang pada ruang tamu anda yang kecil atau sempit, anda bisa memilih jenis keramik glossy. Kesan bersih juga biasanya akan tampak pada keramik glossy namun dengan pilihan warna-warna yang natural dan cerah.

Untuk anda yang lebih suka dengan keramik polos dan tidak banyak motif atau corak yang rumit, tidak masalah. Jangan merasa takut ruang tamu anda akan terkesan biasa saja jika memilih keramik yang polos karena motif keramik lantai ruang tamu tetap bergantung pada selera si penghuni rumah. Anda bisa memadukan motif polos tersebut dengan karpet bermotif sebagai pelengkap ruangan.

Belum ada Komentar untuk "120 Contoh Motif Keramik Lantai Ruang Tamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel