40 Contoh Motif Pagar Besi Minimalis Modern Terbaru 2019


40 Contoh Motif Pagar Besi Minimalis Modern Terbaru 2018

Pemasangan pagar besi pada sebuah rumah selain bisa menambah kesan mewah dan indah, rupanya juga bisa difungsikan untuk meningatkan keamanan. Karena itulah bila Anda ingin memasang pagar untuk tempat tinggal Anda, sebaiknya pilih pagar yang mampu menjawab kedua hal tersebut.
Contoh Motif Pagar Besi untuk Hunian Minimalis
Banyaknya motif pagar yang ‘berseliweran’ di pasaran seringkali membuat siapapun bingung saat hendak memilih elemen tempat tinggal yang satu ini. Namun jangan khawatir, karena di bawah ini ada beberapa contoh motif pagar yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk memilih pagar terbaik yang pas untuk rumah Anda.
1.       Simpel dan Polos
Motif pagar yang pertama adalah simple dan polos. Pagar yang satu ini rupanya sangat cocok bila diterapkan pada sebuah rumah minimalis. Tetapi bila Anda tertarik untuk menerapkannya, sebaiknya berikan warna pagar yang berbeda dari cat rumah supaya konsep ‘sederhana’ dari kata ‘minimalis’ bisa lebih menonjol.
2.       Geser
Motif pagar selanjutnya adalah geser. Pagar yang satu ini membutuhkan banyak tempat karena cara membukanya hanya cukup digeser saja, sehingga pagar ini bisa Anda aplikasikan pada halaman rumah yang luas ataupun tidak.
3.       Pagar Hallow
Hallow adalah material besi yang banyak digunakan untuk pembuatan pagar. Umumnya, motif pagar yang satu ini adalah pola garis-garis sejajar yang diselingi dengan rongga-rongga. Rongga pada pagar hallow ini dibuat dengan maksud agar rumah tetap bisa tetap terlihat dari luar pagar. Sekilas ini memang tampak biasa, namun bahan pagar ini memiliki sifat anti karat sehingga bisa lebih tahan lama.
4.       Pagar dengan Batu Bata
Nah, bila Anda menyukai konsep alami, sepertinya pagar dengan batu bata ini cocok untuk diterapkan sebagai perlindungan bagi tempat tinggal Anda. Jadi, biarkan dinding bata itu seperti apa adanya, jangan ditutup dengan semen lagi lalu pasanglah pagarnya. Namun, karena batu bata ini rentan ditumbuhi oleh lumut, pastikan Anda membersihkannya secara rutin ya.
5.       Simetris
Pagar besi ini juga termasuk pagar yang minimalis. Polanya disesuaikan dengan model rumah dan memang sengaja dibuat simetris dengan garis horizontal. Meski pagar ini juga sangat sederhana, tetapi tak bisa dipungkiri juga bahwa pagar ini membantu rumah tampak lebih elegan.
6.       Pagar Lipat
Pagar lipat adalah pagar yang digunakan dengan cara dilipat. Meskipun terkesan simple, tetapi pagar ini tetap membutuhkan ruang kosong yang cukup supaya pagar bisa dilipat ketika dibuka.
7.       Pagar dengan Lampu
Lampu tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja, karena bila disandingkan dengan pagar, lampu ini justru memiliki fungsi sebagai penambah estetika pada pagar. Jadi, bila Anda tidak terlalu berpikir soal budget listrik, cobalah menambahkan lampu pada samping kanan dan kiri pagar seperti ini.
8.       Pagar dengan Keramik
Berbanding terbalik dengan batu bata, bila Anda menyukai sesuatu yang tampak mewah dan mengkilap, mungkin Anda bisa menerapkan pagar dengan keramik di rumah Anda.

9.       Pagar Stainless Steel
Bahan stainless steel banyak dipilih oleh orang-orang untuk dijadikan pagar di rumah mereka. Ciri yang tampak pada bahan ini adalah warna silver yang mengkilap bila tertimpa sinar matahari. Jelas sudah dan tidak perlu diragukan lagi bahwa bahan ini bisa menampilkan kesan mewah pada sebuah rumah. Umumnya, bahan ini banyak diterapkan pada rumah minimalis dan modern.
10.   Pagar Stainless Steel dengan Kayu
Bila Anda menginginkan kesan mewah sekaligus alami, Anda bisa menerapkan pagar stainless steel dengan kayu ini di rumah Anda.
11.   Setengah Tembok
Nah, kalau pagar yang satu ini juga memiliki kesan yang simple namun tetap artistik dengan bagian bawahnya yang berupa pagar tembok dan bagian atasnya adalah pagar dengan bahan besi.
12.   Horizontal
Mungkin pagar yang sebagian besar Anda lihat adalah vertikal. Namun, bila Anda menginginkan tampilan yang berbeda, Anda bisa menggunakan pagar yang horizontal saja. Selain tampak beda, pagar ini juga bisa menimbulkan kesan mapan, damai dan juga tenang.
13.   Tinggi
Idealnya, ukuran pagar adalah antara 1,2 meter sampai dengan 1,5 meter. Namun, kata ‘tinggi’ di sini sebenarnya masih relatif, karena memang seharusnya disesuaikan dengan ukuran rumah. Biasanya pagar yang ini lebih cocok bila diterapkan pada rumah yang juga tinggi.
14.    Pagar Minimalis dengan Plastik Fiber
Bila Anda merasa khawatir dengan kemungkinan hewan kecil yang bisa masuk ke dalam rumah, Anda bisa mempertimbangkan pagar minimalis dengan plastik fiber ini untuk diterapkan di rumah Anda.
15.   Pagar dengan Batu Alam
Pagar dengan batu alam akan memberikan kesan alami dan kesan artistik seni yang menarik. Ada beberapa jenis batu alam yang bisa digunakan seperti granit, andesit, batu candi, dan lain-lain.


Belum ada Komentar untuk "40 Contoh Motif Pagar Besi Minimalis Modern Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel