Daftar Harga Pipa PVC Terbaru 2019 Resmi dari Distributor Pipa PVC



Pipa PVC merupakan singkatan dari PolyVinil Chloride yang merupakan bahan dasar yang digunakan untuk membuat pipa saluran air. Pipa jenis ini sangat umum digunakan masyarakat karena harganya yang relatif terjangkau, mudah didapatkan dan sangat berfungsi praktis dalam proses penyaluran air rumahan dan bangunan. Pipa jenis ini juga dapat digunakan pada saluran air bersih, maupun sebagai saluran limbah toilet dan dapur.
Pipa jenis tersebut dirancang untuk menyalurkan air yang bertekanan tinggi dan air yang bersuhu dingin atau normal. Berbeda dengan pipa jenis CPVC (Clorine Polyvinil diklorinasi) yang tahan untuk suhu air panas maupun dingin dan lebih fleksibel. Pipa PVC lebih sering digunakan pada bangunan bagian dalam maka dinding pipa cenderung lebih tebal guna menahan benturan dari luar.
Biasanya pipa paralon jenis ini digunakan pada bagian dalam bangunan seperti didalam tembok, dibawah lantai atau bisa dikatakan melekat pada bangunan. Sehingga apabila suatu saat saluran air memiliki masalah entah tersumbah atau bocor sedikit saja, maka akan sangat tidak nyaman bagi pemilik karena harus melakukan pembongkaran bangunan. Hal tersebut justru mengurangi point praktis pipa tersebut.
Ketika kita hendak memasang pipa saluran air tentu kita haruslah mempertimbangkan berbagai aspek mulai dari kualitas hingga harga pipa tersebut. dari segi kualitas tentu kita mengingkan pipa yang kuat, anti bocor, anti retak, anti korosif, tahan benturan dan tahan tekanan. Kesemua kriteria tersebut tentu kita mengingninkan semuanya dalam satu jenis pipa dengan harga terjangkau pula.
Berikut disajikan beberapa daftar harga dan merk pipa PVC resmi dari distributor pipa mulai dari yang termahal hingga termurah. Perlu diingat juga setiap merk pipa memiliki kekurangan dan kelebihan serta harga yang berbeda tergantung besar diagonal pipa, kualitas dan juga panjang pipa. Jadi, Anda dapat menyesuaikan merk pipa mana yang sesuai dengan kebutuhan serta budget yang Anda sediakan.
Daftar Harga Pipa PVC Mulai Dari Termahal Hingga Termurah
1.       Pipa PVC Rucika

Pipa merk Rucika memiliki harga yang lumayan tinggi daripada pipa jenis lainnya. Pipa rucika dibandrol mulai dari harga RP. 38.000,- per ½ inchi. Kelebihan pipa jenis ini yaitu memiliki keberagaman ukuran diameter yang lengkap dan unit sambungan yang disediakan lebih dari 300 jenis sehingga memudahkan ketika memilih jenis pipa yang yang dibutuhkan.

Selain itu, pipa Merk Rucika juga memiliki dinding yang lebih tebal dan tingkat korusi yang diprediksi hampir tidak ada sehingga sangat cocok dipasang pada skala perhotelan, perindustrian, drainase, limbah air, perumahan, rumah sakit, kantor dan bangunan permanen lainnya. Pipa PVC merk Rucika juga tahan pada suhu 140 ° F dan umumnya tahan terhadap zat kimia, asam, basa, dan garam.

2.       Intilon PV/VU dan Intilon AW/D

Pipa merk Intilon VP/VU ini berada pada satu tingkat dibawah pipa merk Rucika. Harga yang dibandrol setiap ½ inchi berkisar mulai dari Rp.35.000,- selisih sdikit saja dengan merk Rucika. Pipa paralon merk ini memiliki sifat kuat, keras namun ringan. Cara pemasangannya pun relatif mudah dan lebih disarankan dipasang pada saluran air dapur dan kamar mandi.Kelebihan lain dari pipa merk Intilion adalah mampu bertahan terhadap hampir semua jenis zat kimia beracun seperti Alkalin.

Berbeda dengan Intilon jenis VP, intilon jenis AW jauh lebih murah yaitu berkisar antara Rp. 19.000,- saja per ½ inchi. Kualitas yang dimilikipun lebih rendah daripada kualias jenis PV. Biasanya jenis ini digunakan pada  saluran air bersih yangmemiliki kadar zat asam, basa, garam yang relatif rendah dan saluran yang membutuhkan tekanan air yang lebih rendah pula.

3.       Wavin

Pipa merk ini paling digemari oleh masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau dan kualitasnya yang juga dapat diperhitungkan. Pipa merk ini dihargai Rp 22.000,- per ½ inchinya. Merk wavin memiliki sifat tahan terhadap korosi, ringan serta praktis dalam pemasangan dan penyambungan serta pemeliharaan.  Pipa merk waving umumnya digunakan sebagai pipa pembuangan limbah rumah tangga atau bisa juga sebagai penyalur air bersih.

4.       Champion dan Pacifik

Kedua merk pipa PVC saluran ini memiliki harga yang hampi sama yakni kisaran Rp 15.000,- per ½ inchi. Pipa jenis ini tentunya memiliki standar kualitas lebih rendah daripada kualitas pipa merk yang dijelaskan sebelumnya. Karena pipa jenis ini tidak sekuat pipa jenis sebelumya maka baiknya digunakn pada alran air seperti keran pencuci piring atau wastafel saja. Harganya yang cukup murahpun dirasa sesuai mengingat kualitas diberikan.

5.       Starion

Pipa merk ini merupakan pipa murah dengan kualitas standar yang bisa dipakai pada skala rumahan. Namun tidak semua jenis saluran dapat dipakai pada pipa jenis ini mengingat ketahanan bahan material pembuatan pipa nya rentan terhadap korosi. Pipa jenis ini dibandrol dengan harga hanya Rp 11.000,- per inchi. Jika dibandingkan dengan pipa jenis pertama, harganya 3 kali lipat dibawah merk Rucika.




Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga Pipa PVC Terbaru 2019 Resmi dari Distributor Pipa PVC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel