Daftar Harga Genteng Beton dan Metal Terbaru 2019


Dalam membangun rumah atau bangunan lainnya, kebutuhan akan bahan bangunan pastinya menjadi salah satu aspek terpenting dalam proses pembangunan. Diantara banyaknya bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat bangunan ini salah satu yang terpenting adalah genteng. Sebagai material utama yang melindungi rumah dari panas dan hujan, tentunya anda tidak bisa sembarangan dalam memilih genteng ini.
Genteng Beton Dinilai Lebih Futuristik
Ada banyak jenis genteng yang bisa anda pilih untuk bahan bangunan anda saat ini. Tentunya harga setiap genteng ini berbeda beda. Ada yang murah, sedang atau bahkan mahal. Tentunya pemilihan jenis genteng ini bisa anda sesuaikan dengan dana yang anda miliki. Tapi akan sangat baik jika anda memilih genteng dengan kualitas terbaik karena peranan genteng ini sangatlah vital dalam sebuah bangunan.
Jenis genteng pertama yang selalu jadi pilihan bagi mereka yang hendak membangun rumah adalah genteng tanah liat dengan model biasa. Kuncian antar genteng di bagian sisi kanan dan kuncuan terhadap reng di sisi atasnya. Tapi banyak yang menganggap kalau genteng tanah liat ini memiliki model yang ketinggalan jaman dan tidak kekinian.
Hal ini dikarenakan, genteng tanah liat dianggap tidak mewakili trend rumah minimalis masa kini yang cenderung memiliki desain yang lebih elegan dan futuristik. Desain rumah minimalis dirasa akan lebih kompatibel jika dipasangkan dengan genteng beton atau genteng metal yang baru baru ini booming di ranah arsitektur dalam negeri. Dengan desain yang lebih bagus, tentunya kedua jenis genteng ii akan membuat tampilan rumah semakin cantik dan kekinian.
Peran Genteng Beton dan Genteng Jenis lainnya sangat vital terhadap sebuah bangunan
Sebagai material yang melindungi bangunan dari hujan, genteng akan menghalau air hujan dari menerjang tembok rumah anda secara langsung. Pastinya anda tahu bahwa tembok yang terkena air hujan secara langsung dan terus menerus akan lebih rentan roboh dan seringkali mengalami keretakan pada sisi-sisinya. Karenanya peranan genteng disini sangatlah besar untuk melindungi bangunan dari kerusakan besar seperti ini.
Bisa anda bayangkan jika sebuah rumah tidak memiliki genteng atau menggunakan media lain sebagai pengganti genteng, pastinya fungsi dan manfaat yang didapat oleh si empunya rumah tidak akan maksimal. Karena itulah sangat kami sarankan untuk anda yang hendak membangun rumah pada era modernisasi ini agar memilih genteng yang terbuat dari beton atau metal saja.
Tentu saja hal ini dikarenakan kedua jenis genteng ini memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap cuaca yang ekstrim sekalipun. Anda bisa juga memaksimalkan performa keduanya dengan melapisi permukaan genteng dengan cat yang memiliki unsur water resist di dalamnya. Hal ini sudah pasti akan menjada kualitas genteng pilihan anda tetap bagus.
Harga genteng beton dan genteng metal terbaru 2018
Perlu anda tahu bahwa genteng merupakan salah satu bahan bangunan yang dijual dengan harga satuan. Sudah pasti harga dari masing masing genteng ini berbeda beda menyesuaikan dengan bahan genteng dan brand atau merk dari genteng itu sendiri. Kami sarankan agar anda memilih genteng dengan kualitas yang bagus dan diproduksi oleh brand yang sudah berpengalaman dalam membuat bahan bangunan berkualitas.
Untuk genteng yang terbuat dari beton, mereka memiliki harga yang jauh lebih mahal dari genteng tanah liat. Genteng dari beton merk Moenir Gelombang dan merk Mutiara Jakarta Gelombang dibanderol dengan harga Rp. 7.000,- per satunya. Harga ini merupakan harga menengah untuk genteng yang terbuat dari beton. Masih di angka 7.000-an, Genteng Mutiara Jogjakarta ditawarkan dengan kisaran harga Rp. 7.500 saja untuk satu pcs gentengnya yang terbuat dari beton.
Opsi selanjutnya jika anda menginginkan harga yang lebih murah, anda bisa memilih merk Tirple S Flat yang dibanderol dengan harga Rp 6.000,- rupiah saja untuk satu pcs nya. Anda bisa juga memilih genteng bermerk Mutiara Jakarta dari jenis flat yang dibanderol dengan harga Rp 6.500 rupiah saja untuk satu pcs gentengnya. Ada juga genteng dari beton dengan merk AM Flat dan Rabi yang dijual dengan harga yang sama di pasaran.
Untuk harga genteng metal sepertinya anda harus sedikit mengusap dada. Bayangkan saja, meskipun ukurannya terbilagn lebih besar dari genteng genteng jenis lain, genteng metal jenis biasa dibanderol dengan harga Rp 95.000 untuk satu pcs gentengnya. Benar benar angka yang fantastis untuk sebuah genteng. Yang paling mahal, ada genteng bermerk rainbow yang dijual engan harga Rp 120.000,-  untuk satu pcs nya.
Bagi anda yang hendak membagun rumah, meskipun genteng beton dan genteng metal memiliki harga yang jauh lebih mahal dari genteng tanah liat yang biasa, tentunya anda tahu kalau genteng yang berkualitas seperti ini tentunya bisa memberikan anda kenyamanan yang lebih dalam keseharian anda menempati bangunan di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga Genteng Beton dan Metal Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel